Strerrentuin

Dalam bahasa Belanda berarti "Taman Bintang". Keberadaan taman dengan kolam batu berbentuk bintang di tengahnya mempertegas bahwa tempat ini dulu adalah pusat pemukiman orang-orang Eropa yang tinggal di Blitar.

Kantoor

Bangunan paling ikonik yang menjadi kewajiban bagi pengunjung untuk berselfi di sini. Tulisan asli berbahasa Belanda "De Karanganjar Koffieplantage - Blitar" dan "NV. Harta Mulia" seakan membawa pengunjung menyusuri lorong waktu di zaman Kolonial.

Koffieboomstraat

"Koffie Boomstraat" berarti  "Djalan Pohon Kopi". Sambil melewati jalan setapak diantara pepohonan kopi, anda bisa pelajari sejarah dan asal muasal kopi. Bagaimana tanaman kopi ditemukan? Darimana asal-usul kopi? Dan siapa yang membawa kopi ke Indonesia? Temukan jawabannya di Koffie Boomstraat!

Roemah Lodji

Disinilah kediaman keluarga Denny Moch Roshadi dimasa lalu. Kata "lodji" mengacu pada istilah bahasa Belanda yang berarti "benten, meskipun bangunan ini bukanlah benteng sama sekali. Berbagai barang antik peninggalan keluarga Denny Moch Roshadi bisa ditemui disini. Selain itu di rumah ini  juga terdapat kamar istirahat Bung Karno yang diabadikan sebagai "Kamar 806 Bung Karno".

Moesioem Poerna Bhakti

Mengenal lebih dekat sosok Herry Noegroho yang tercatat sebagai Bupati terlama di Blitar sejak zaman kemerdekaan. Tidak hanya empat set pakaian Bupati yang menarik untuk dilihat, tapi juga terdapat sebuah lukisan indah "Kebahagiaan di Kelud" mahakarya Mpu Harris. Jangan lewatkan kesempatan untuk duduk di kursi Bupati beserta mejanya untuk segera diunggah ke sosmed!

Moesioem Mblitaran

Pelajari berbagai informasi menarik seputar sejarah dan seni budaya yang ada di Blitar. Termasuk memahami bahwa bagaimana Blitar dikenal sebagai "bumi persemayaman raja-raja besar". Terdapat pula Batik Tutur khas Blitar yang sudah pernah dibawa Belanda lebih dari 100 tahun!

Moesioem Poesaka

Suasana sakral akan langsung terasa begitu menginjakkan kaki di Museum Pusaka, dimana ratusan keris dan pusakaserta lukisan-lukisan kuno berjejer rapi diiringi aroma semerbak dupa. Sangat menarik untuk mengetahui bagaimana keluarga Herry Noegroho masih menyimpan pusaka-pusaka peninggalan leluhurnya. termasuk keris Omyang Jimbe yang pernah diliput acara "Tukul Jalan-jalan" dan menghebohkan banyak orang ketika keris ini tegak dengan sendirinya!

Pabrik

Menyaksikan cerobong besar sembari meniti jembatan besi menuju pabrik tua benar-benar membawa kita kemasa lalu. Pelajari bagaimana biji kopi diseleksi kemudian digoreng dan digiling disini. Yang terpenting jangan keluar area pabrik tanpa membawa oleh-oleh kopi kemasan khas De Karanganjar Koffie Plantage!

Souvenirwinkle

Mau cari oleh-oleh khas Keboen Kopi Karanganjar? Jangan khawatir, anda bisa mendapatkan itu semua di Souvenirwinkle, mulai dari t-shirt, gantungan kunci, tas, dan aneka oleh-oleh lainnya. Jangan lupa, di sini pengunjung bisa menyewa baju tradisional ala Belanda loh.

Kinderdorp

Tempat yang cocok untk melepas anak-anak bermain sepuasnya. "Kinderdorp" artinya "Kota Anak-anak", disini terdapat balaikota, cafe, kantor polisi, pasar, dll dengan ukuran mini yang cocok untuk anak-anak.

Jeep Tour

Dengan menaiki Jeep Willys zaman Perang Dunia, anda bisa menjelajahi area perkebunan dan hutan. Seru, memicu adrenalin!

Berkuda

Seperti umumnya perkebunan tua, di sini ada juga stable untuk kuda. Berita baiknya, kuda-kuda itu bisa dinaiki untuk keliling area perkebunan loh!

Berfoto Ala Noni Belanda

Kepengen foto-foto di Belanda tapi kejauhan? Di sini bisa kok kalo mau berfoto ala noni Belanda. Sewa kostum cuma Rp. 30 ribu sepuasnya.
IndonesiaEnglish